Cak Ulang Cara Mengajar Anak Anda

By | December 1, 2016

Cak Ulang Cara Mengajar Anak Anda

leetneet.com – Tiap orangtua tentunya menginginkan jika anak-anaknya bisa hidup rukun, gembira, dan juga tenang. Dengan begitu aktifitas dan juga keinginan orangtua tak terganggu, orangtua bahagia dan juga terciptalah keluarga yang bahagia. Benarkah demikian bund? Ashley Meeryman dan Po Bronson dalam bukun Nurtureshock : New Thinking about Children tengah menemukan beberapa hal yang bisa dibilang cukup mengejutkan mengenai bagaimaan cara mudah orangtua untuk mendidik anak-anak dan juga apa efeknya. Berikut ini ada beberapa poin penting yang paling mengejutkan sekali yang harus Anda tahu.

Cak Ulang Cara Mengajar Anak Anda

Poin penting dalam mendidik anak

Sebaiknya bertengkar tapi tetap bersama

Hampir semua anak memang akan bertengkar dengan saudaranya. Setujukah Anda? Ya, mereka bertemu hampir setiap saat, bermain, dan juga tumbuh bersama, akan tetapi bertengkar di setiap saat. Kebanyakan orangtua akan memisahkan pertengkaran mereka, menyibukkan masing-masing anak dengan beberapa hal yang mereka sukai supaya mereka tak perlu bertemu dan juga bertengkar lagi. Akan tetapi sudahkan Anda tahu bahwasannya menurut hasil penelitian terbaru menyatakan bahwasannya anak yang bermain bersama dengan saudaranya meskipun saling mencela dan juga bertengkar, mempunyai hubungan relasi yang jauh lebih dekat dibandingkan pada mereka yang bermain sendiri-sendiri serta tidak menyakiti satu dengan yang lain.

Memuji anak terus-terusan menjadikanya bebal

Pujian merupakan pedang yang bermata dua, sehingga Anda harus pintar-pintar dalam menggunakannya. Maksudnya sih ingin memberi kepercayaan diri pada anak-anak, akan tetapi bila setiap kalinya Anda mengatakan bahkan bila kenyataan yang sebenarnya tak demikian, maka Anda telah menjadikan anak Anda tersebut hidup dalam kepalsuan. Bahkan buruknya lagi, saat sih kecil hadapi realitsa kesulitan yang sebenarnya dia tak siap atau pun enggan untuk berusaha atasi kesulitan tersebut.

Berbohong, tidak masalah!

http://www.gurupendidikan.com/10-jenis-dan-pengertian-ham/ Meskipun tanpa disadari para orangtua seringkali memberikan contoh dalam berbohong, hampir semua orangtua meminta anaknya tersebut untuk jujur. Akan tetapi juga jangan keburu marah bila sih kecil mulai berbohong. Bronson telah menemukan bahwasannya berbohong tersebut menunjukkan secara kognitif pikiran anak dapat berkembang. Dia bisa membedakan mana yang benar dan mana yang sama, mengingatnya serta memikirkan gagasan alternatif dari hal tersebut. di sini yang dibutuhkan adalah sebuah pengawasan yang maksimal dan juga menginjak usia sekitar 7 tahun, orangtua pun harus dapat menyingkirkan kebiasaan yang satu ini. Lupakan saja menghukumnya sebab berbohong cukup dengan menunjukkan bahwasannya Anda sebenarnya bahagia saat si kecil berkata jujur. Bronson juga menambahkan, sebenarnya anak selalu mempunyai dorongan untuk menjadikan orangtuanya bahagia. Hemmm… tentunya Anda tersenyum saat mengetahui hal tersebut.

Demikianlah informasi tentang cek ulang cara mengajar anak Anda yang bisa kami bagikan. Semoga saja bisa bermanfaat.

Baca Juga :